-->

4 Cara Menambah Sheet Baru di Excel

Cara menambah sheet di excel – Lembar kerja pada excel dinamai worksheet yang saat pertama kali dibuka akan terdapat 3 worksheet yang diberi nama sheet1, sheet2, dan sheet3.

Dari ketiga sheet tersebut dapat dirubah namanya sesuai dengan keinginan kita, yang tentunya merubah nama sheet untuk memudahkan mengelompokkan data. Baca juga cara merubah nama sheet di excel.

Selain dapat dirubah, kita juga dapat menambah sesuai kebutuhan. Menambah sheet tentunya dibutuhkan jika data yang kita buat sudah sedemikan komplek dan jika dari ketiga sheet tesebut sudah diisi dengan data.

Menambah sheet tidaklah sulit, tapi tidak menutup kemungkinan bagi yang baru pertama kali menggunakan Microsoft Excel akan merasa kesulitan.

Untuk itu secara bersama-sama kita akan membahasnya dibawah ini.

Cara Menambah Sheet di Excel


Ada beberapa  pilihan yang dapat dilakukan saat akan menambah worksheet (lembar kerja) di excel, anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. 

Berikut ini langkah-langkah menambah sheet baru.

#Cara Pertama


  1. Buka lembar kerja excel
  2. Pada sebelah kanan sheet3 atau terakhir ada ikon Insert Worksheet, klik ikon tersebut
  3. Selanjutnya sheet baru akan ditambahkan dengan nama sheet terakhir, pada contoh ini yaitu sheet4
cara menambah sheet di excel

#Cara Kedua


  1. Pilih salah satu sheet, misal sheet2
  2. Klik kanan tombol mouse
  3. Pilh Insert
  4. Pada tab General pilih Worksheet
  5. Klik OK
  6. Sheet baru akan ditambahkan disamping sheet yang dipilih
cara menambah sheet di excel

#Cara Ketiga


Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan shortcut excel pada keybord, caranya yaitu.

  1. Pilih salah satu sheet, misal sheet4
  2. Kemudian tekan Shift lalu F11, tekan secara bersama-sama
  3. Hasilnya sheet baru akan ditambahkan disamping sheet yang dipilih

#Cara Keempat


  1. Pilih salah satu sheet, misal sheet3
  2. klik tab Home
  3. Klik dropdown ikon Insert yang terdapat di group Cells
  4. Klik Insert Sheet
  5. Sheet baru akan ditambahkan disamping sheet yang dipilih
langkah langkah menambah sheet baru


Cara kedua, ketiga dan keempat dapat digunakan untuk menambah sheet baru ditengah-tengah sheet, cara tersebut merupakan cara alternatif untuk menambah sheet di antar sheet yang sudah ada.

Dari ketiga pilihan diatas dapat anda pilih salah satu, pilih menurut anda yang paling mudah dan sesuai dengan kondisi saat bekerja dengan menggunakan Microsoft excel.

Related Posts